Peduli Pandemi Covid-19, IEA Pamekasan Kawal Ambulans untuk Kemanusiaan

Peduli Pandemi Covid-19, IEA Pamekasan Kawal Ambulans untuk Kemanusiaan Para anggota IEA saat melakukan pengawalan ambulans. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sekumpulan anak muda di Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam Komunitas Indonesian Escorting Ambulance (IEA) melakukan pengawalan terhadap setiap ambulans yang keluar masuk Pamekasan.

Mereka mengawal ambulans dari perbatasan masuk Pamekasan sampai perbatasan kota berikutnya, bahkan kadang sampai pada lokasi yang dituju. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19.

Anggota IEA Alfian Naufal Ramzie menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dirinya bersama teman-temannya untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat untuk kemanusiaan, apalagi di masa pandemi banyak ambulans yang mengangkut pasien Covid-19.

"Mengawal ambulans ini untuk mengisi waktu luang dengan kebaikan. Kami membantu memperlancar jalannya ambulans, karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk selalu memberi ruang pada mobil prioritas seperti ambulans," jelas Naufal saat ditemui BANGSAONLINE.com, Senin (30/8/2021).

Anak motor ini menjelaskan bahwa kegiatan mengawal ambulans tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengedukasi masyarakat. "Secara tidak langsung, IEA ingin memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mendahulukan jalannya ambulans untuk kemanusiaan," ucapnya.

Naufal beserta anggota IEA lainnya berharap agar masyarakat mau memberi jalan pada ambulans yang melintas. "Kami berharap masyarakat khususnya di Pamekasan agar segera menepi ketika mendengar sirene ambulans, sehingga ambulans mendapatkan jalan untuk segera sampai pada tujuan," pungkasnya. (pmk1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil di Jakarta Timur Halangi Ambulans Saat Bawa Pasien':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO