​GP Ansor Kabupaten Kediri Launching Toko Jamu Herbal, Jadi Solusi Melambungnya Harga Obat

​GP Ansor Kabupaten Kediri Launching Toko Jamu Herbal, Jadi Solusi Melambungnya Harga Obat Ketua PC NU Kabupaten Kediri KH. Muhammad Makmun saat memotong pita didampingi oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri Gus Rizmi (kanan), Dirut PT. Payung Pusaka Rangga Prasetya (dua dari kiri), Pengurus GP Ansor Kabupaten Kediri Sutrisno (paling kiri), serta pengurus GP Ansor lainnya. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PC GP Ansor Kabupaten Kediri berkolaborasi dengan PT Payung Pusaka Kediri me-launching Toko Herbal Nusantara 1934 di Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Sabtu (28/8).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH. Muhammad Makmun yang sekaligus didapuk memberi sambutan dan memotong pita.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri Rizmi Haitami Azizi mengatakan toko herbal ini bisa menjadi solusi saat harga obat kefarmasian melambung pada masa pandemi seperti sekarang. Kata dia, jamu herbal bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk kebutuhan pemenuhan kesehatan.

Oleh karena itu, Putra Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Desa Kencong Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri itu, mengimbau kepada para kader Ansor untuk mengonsumsi jamu herbal.

"Kalau kita berbicara masalah obat, harganya hari ini itu sangat luar biasa, bisa naik sampai 100 persen. Ini yang menjadi salah satu penggerak kami. Hari ini GP Ansor butuh jamu herbal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk jamu kimia," ujar pria yang akrab disapa Gus Rizmi ini kepada wartawan, Sabtu (28/8), usai launching Toko Jamu Herbal Nusantara 1934.

Gus Rizmi meyakini, kandungan jamu herbal tak kalah dengan obat kimia untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Apalagi lebih aman untuk tubuh.

"Ada ekstrak Sambiloto, yang sudah teruji klinis bisa mencegah ataupun meningkatkan imun dan daya tahan tubuh," katanya.

Selain alasan sangat bagus dikonsumsi buatuntuk, lanjutnya, pertimbangan lainnya yang membuat GP Ansor Kabupaten Kediri bersedia menjalin kerja sama dengan PT Payung Pusaka yang memproduksi jamu herbal, dikarenakan pertimbangan ekonomis.

"Ini merupakan bentuk iktihar kami membantu khususnya para kader Ansor dan Nadhatul Ulama untuk membangun perekonomian dan juga kesehatan," terang Gus Rizmi.

Simak berita selengkapnya ...