International Meteorite Artefacts Exhibition dan Webinar Jadi Pembuka Jember Fashion Carnival 2021

International Meteorite Artefacts Exhibition dan Webinar Jadi Pembuka Jember Fashion Carnival 2021 Mengawali event Jember Fashion Carnival (JFC), Yayasan Jember Fashion Carnaval menggelar International Meteorite Artefacts Exhibition dan Webinar 2021.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - ( Fashion Carnaval) merupakan event tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat . Biasanya digelar pada momentum perayaan Kemerdekaan Indonesia.

Helatan yang sudah eksis puluhan tahun tersebut bahkan mendunia. Tak ayal jika gagasan Dynand Fariz itu menjadi dambaan seluruh masyarakat . Meski tahun lalu sempat vakum lantaran gempuran pandemi Covid-19, tahun ini event berkelas internasional itu akan digelar kembali oleh Pemerintah Kabupaten pada Oktober mendatang.

Mengawali event tersebut, Yayasan Fashion Carnaval menggelar International Meteorite Artefacts Exhibition dan Webinar 2021 dengan tema “Keagungan Peradaban Nusantara” yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (28/8).

Dalam opening tersebut, Yayasan memamerkan peninggalan sejarah berupa yang dihadirkan dari Sumenep Madura dan Kalimantan.

“Hari ini kita mengadakan Artefacts Exhibition dan Webinar Internasional yang dimotori oleh yayasan . Di sini menampilkan dengan sebanyak 76 sesuai dengan usia kemerdekaan RI tahun ini. Kekayaan negeri kita, khususnya Jawa Timur dan di hari ini sedang dipamerkan,” kata Hendy usai membuka opening acara tersebut.

(Bupati Hendy Siswanto membuka International Meteorite Artefacts Exhibition dan Webinar 2021 dengan menabuh drum)

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO