Perilaku Istri Saya Berubah saat Saya Sedang Susah, Harus Bagaimana Saya?

Perilaku Istri Saya Berubah saat Saya Sedang Susah, Harus Bagaimana Saya? Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A

>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<

Pertanyaan:

Asssalamualaikum Wr. Wb. Kiai Said yang saya muliakan, saya dan istri sama-sama berumur 45 tahun. Saya ingin mengkonsultasikan problem rumah tangga saya yang terjadi sejak dua tahun terakhir ini. Ketika pandemi Covid mulai melanda, istri saya sering sekit-sakitan dan temperamennya menjadi berubah.

Walaupun saya tanya baik-baik, jawabannya selalu tidak mengenakkan. Perubahan semakin menjadi ketika saya di-PHK dari tempat kerja. Demikian juga ketika menjadi sopir travel, dan sepi order, istri kian menjadi-jadi. Lebih-lebih ketika semua usaha saya gagal, dan akhirnya saya nganggur.

Ketika saya tanya, dia tidak mau menjawab. Istri juga sudah tidak mau melayani kebutuhuan biologis saya. Tidur pun bersama anak-anak. Padahal salat lima waktunya selalu tepat waktu. Bahkan juga salat tahajud. Puasa Senin dan Kamis tidak pernah absen. Tetapi sama suami kok seperti itu saat kondisi saya sangat sulit sekali.

Mohon bimbingannya Kiai. (Didik Krisbiyanto - Padang)

Jawaban:

Simak berita selengkapnya ...