Ratusan Santri Ponpes di Kota Blitar Sembuh dari Corona, Kini Lebih Ketat Terapkan Prokes

Ratusan Santri Ponpes di Kota Blitar Sembuh dari Corona, Kini Lebih Ketat Terapkan Prokes Setelah sempat jadi klaster, para santri di Ponpes Nurul Ulum kini lebih disiplin terapkan prokes. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan santri di Pondok Pesantren Nurul Ulum di Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka kini telah kembali ke pesantren untuk kembali menuntut ilmu.

Camat Kepanjenkidul Parminto mengatakan, ada 95 santri yang diisolasi di gedung khusus di Ponpes Nurul Ulum. Mereka sudah selesai menjalani masa isolasi pekan lalu. Kemudian 21 santri yang diisolasi di rumah isolasi terpadu juga sudah kembali ke pondok. Begitu juga dengan satu santri yang sebelumnya menjalani isolasi di rumah.

"Alhamdulillah masa isolasi sudah selesai. Semua dinyatakan sehat dan mereka sudah kembali ke pondok untuk mengikuti pembelajaran," kata Parminto, Jumat (27/8/2021).

Usai menjadi klaster, Satgas Covid-19 Kota Blitar meminta agar pengasuh pondok memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungan ponpes. Di antaranya pemakaian masker dan rajin mencuci tangan. Pemakaian masker secara berlapis juga disarankan kepada para santri. Satgas juga diminta agar aktivitas dikurangi dan dibatasi terlebih dahulu. Misalnya, pembelajaran formal di MTs yang ada di dalam lingkungan pondok.

Perlu diketahui, ratusan santriwati yang dites di pondok pesantren yang terletak di Jalan Ciliwung Kota Blitar itu dinyatakan positif Covid-19. Ada yang mengalami gejala, ada juga yang tanpa gejala. Mereka kemudian dilokalisir di dalam satu area terpisah dengan yang lain untuk menjalani isolasi.

Simak berita selengkapnya ...