Tekan Penularan Covid-19, Puskesmas di Blitar Wajib Gencarkan 3T

Tekan Penularan Covid-19, Puskesmas di Blitar Wajib Gencarkan 3T Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Cristine Indrawati. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menurunnya bed occupancy rate (BOR) di Kabupaten Blitar diharapkan tidak membuat masyarakat lengah. Upaya pencegahan penularan wabah Covid-19 harus terus dilakukan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Cristine Indrawati. Menurutnya, penurunan BOR atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit Kabupaten Blitar seharusnya bisa menjadi menyemangat untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan (prokes).

"Kami berharap masyarakat tidak lengah dan justru semakin disiplin dalam menerapkan prokes," ujarnya.

Pemakaian masker yang benar menjadi kampanye yang terus didengungkan oleh pemerintah daerah. Sebab, selama ini masih banyak masyarakat yang memakai masker tapi tidak secara benar. Misalnya, masker yang diturunkan di dagu.

Pihaknya juga menginstruksikan semua puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Blitar untuk melaksanakan 3T. Yakni testing, tracing, dan treatment. Apalagi di masa pandemi puskesmas memiliki peran besar dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...