Luncurkan Paviliun VVIP RS SLG Khusus Pasien Covid-19, Bupati Kediri Minta Isoman Pindah ke Isoter

Luncurkan Paviliun VVIP RS SLG Khusus Pasien Covid-19, Bupati Kediri Minta Isoman Pindah ke Isoter Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana (pakai rompi) didampingi Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, dan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri meluncurkan pengembangan layanan isolasi, program telemedicine, persalinan ibu hamil Covid-19 di 33 puskesmas Kabupaten Kediri dan paviliun VVIP, serta relawan penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simpang Lima Gumul (SLG), Rabu (25/8/2021).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyebutkan, peluncuran gedung paviliun VVIP RS SLG yang digunakan untuk pasien Covid-19 merupakan upaya untuk menekan angka BOR dengan penambahan 66 tempat tidur.

"Paviliun VVIP ini menjadi gedung khusus penanganan pasien Covid-19," kata Bupati Hanindhito.

Menurutnya, salah satu indikator menurunnya jumlah pasien Covid-19 adalah menurutnnya tingkat bed occupancy ratio (BOR). Di Kabupaten Kediri sendiri saat ini angka BOR sudah di angka 58 persen dari sebelumnya mencapai 116 persen. Sedangkan di RSUD SLG, angka BOR berada pada 30 persen.

Adapun telemedicine, adalah program pendampingan 87 dokter di Kabupaten Kediri kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Program tersebut merupakan kerja sama antara Pemkab Kediri, Ikatan Dokter Indonesia, serta 27 apotek yang tersebar di 26 kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...