Realisasi Pembangunan Gedung Lettu Imam di Kompleks Perkantoran Raci Pasuruan Capai 40 Persen

Realisasi Pembangunan Gedung Lettu Imam di Kompleks Perkantoran Raci Pasuruan Capai 40 Persen Pembangunan Gedung Lettu Imam di Kompleks Perkantoran Raci. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Progres pembangunan Gedung Lettu Imam di Kompleks Perkantoran Raci telah mencapai 40%. Angka tersebut melebihi dari target, sehingga pembangunan diprediksi akan selesai tepat waktu, yakni pada November 2021 mendatang.

Pelaksanaan pembangunan gedung OPD Kabupaten Pasuruan itu hingga memasuki minggu ke-III bulan Agustus 2021 relatif stabil. Sampai saat ini, progres pengerjaan telah memasuki lantai tiga. Sedangkan waktu yang tersedia bagi rekanan masih tersisa tiga bulan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Pasuruan Ir. Hari Aprianto melalui Kabid Pembinaan dan Penataan Bangunan Hario mengatakan, proses pembangunan Gedung Lettu Imam tidak ada kendala teknis.

"Semua sudah sesuai dengan jadwal. Kalau melihat realisasi bangunan fisik memang baru 40 persen yang sudah ditangani pihak kontraktor. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah lantaran waktu yang tersedia masih panjang," katanya.

"Kami optimis tidak akan mengalami keterlambatan mengingat waktu cukup masih panjang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa DPKP rutin mengingatkan rekanan agar bisa menyelesaikan pembangunan tepat waktu. "Pihak dinas selalu melakukan koordinasi dan evaluasi dengan konsultan pengawasan guna mengantisipasi hal-hal yang bisa memengaruhi pelaksanaan pembangunan," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, berusaha untuk memindahkan kantor-kantor OPD ke Kompleks Perkantoran Raci. Hal ini untuk melaksanakan instruksi pusat atas pemenuhan Bangil sebagai Ibu Kota Kabupaten Pasuruan. Sejumlah gedung sudah dibangun dan saat ini kembali membangun gedung baru senilai Rp 21 miliar.

Gedung baru yang dinamai Lettu Imam itu disediakan untuk kantor OPD yang saat ini masih berada di wilayah Kota Pasuruan. Meski begitu, belum diketahui untuk OPD mana gedung lantai tiga itu akan digunakan. Proses pembangunan gedung tersebut berlangsung sejak Mei dan ditargetkan rampung pada November 2021 mendatang. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO