Kadinkes Bangkalan: Vaksin Moderna Boleh Diberikan Kepada Masyarakat Umum

Kadinkes Bangkalan: Vaksin Moderna Boleh Diberikan Kepada Masyarakat Umum H. Sudiyo, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kedatangan vaksin Covid-19 jenis bakal mencukupi kebutuhan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangkalan untuk beberapa hari ke depan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, H. Sudiyo saat ditemui di Kantor Pemkab Bangkalan, Selasa (24/8/2021).

Menurut Yoyok, sapaan akrab Sudiyo, vaksin sejatinya diperuntukkan untuk tenaga kesehatan. Namun karena stok yang banyak, maka boleh diberikan untuk masyarakat umum.

"Awalnya diperuntukkan untuk tenaga kesehatan. Tapi muncul juknis baru yang memperbolehkan untuk masyarakat umum dengan kriteria usia di atas 18 tahun," jelasnya kepada wartawan.

Sementara itu, ketersediaan vaksin di Kabupaten Bangkalan saat ini sebanyak 42 ribu dosis yang tersebar di berbagai fasilitas kesehatan dan dinas kesehatan.

"Ada 36.000 stok vaksin yang diperuntukkan kepada nakes sebanyak 3.700 orang. Jadi untuk masyarakat umum sekitar 31 ribu. Sedangkan untuk stok AstraZeneca ada 1.100 dosis dan Sinovac 1.800 dosis," tambah Yoyok.

"Kalau untuk capaian vaksinasi masyarakat Bangkalan pada dosis pertama sekitar 11 persen. Sedangkan pada dosis kedua sebanyak 6 persen dari angka dari real angka target 785 ribu," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO