Soal Dugaan Penganiayaan Anak Yatim di Gresik, Komisi I Minta P2TP2A Terus Lakukan Pendampingan

Soal Dugaan Penganiayaan Anak Yatim di Gresik, Komisi I Minta P2TP2A Terus Lakukan Pendampingan Wakil Ketua Komisi I Syaikhu Busiri bersama Kamjawiyono saat memberikan keterangan pers. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi I DPRD Gresik terus memberikan atensi terhadap kasus dugaan penganiayaan 2 bocah di Panti Asuhan Desa Munggugebang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Komisi I sudah meminta kepada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Gresik untuk terus melakukan pendampingan advokasi, lantaran kasus tersebut sudah ditangani Polres Gresik.

"Saya sudah datang ke P2TP2A. Saya minta agar lakukan pendampingan advokasi," ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Gresik Syaikhu Busiri, didampingi Kamjawiyono saat memberikan keterangan pers, Senin (23/8/2021).

Dikatakan, P2TP2A sudah mendampingi kedua korban. Bahkan, ikut mendampingi kedua korban saat berada di kantor polisi.

"Jadi, terkait dengan laporan kedua bocah ke Polres Gresik, saya bersyukur mereka menangani. Artinya ada langkah proaktif. Langkah yang perlu kita tekankan, P2TP2A berkewajiban memberikan perlindungan kepada anak. Ini yang paling penting, karena dampak kekerasan paling bisa berlanjut sampai masa depannya," paparnya.

"Karena itu, P2TP2A wajib mendampingi. Baik itu advokasi anak berhadapan dengan hukum, melindungi melalui proses hukum. Juga memberikan pemulihan psikologi. Jangan sampai ada kasus psikologis berkepanjangan dari kasus ini," sambung Anggota Fraksi PKB tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO