Targetkan Sekolah Lakukan PTM Semua, Bupati Hendy Kawal Percepatan Vaksinasi Pelajar

Targetkan Sekolah Lakukan PTM Semua, Bupati Hendy Kawal Percepatan Vaksinasi Pelajar Bupati Hendy bersama Wabup Gus Firjoun meninjau vaksinasi para pelajar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati (Wabup) Gus Firjoun bersama rombongan menuju ke SMAN Ambulu, yang jaraknya kurang lebih sekitar 25 kilometer dari Kota Jember.

Di SMAN Ambulu, Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjoun yang didampingi kadinkes serta rombongan OPD lainnya memantau proses PTM. Pihaknya merencanakan seluruh sekolah di Jember bisa melaksanakan PTM. Bahkan seluruh murid bisa masuk sekolah secara langsung. Namun untuk sementara, masih dibatasi 50 persen dari jumlah siswa yang ada.

“Di level 3 ini kita sudah boleh melakukan PTM namun dengan syarat, semua siswa siswi harus sudah vaksin dan tetap menjaga prokes,” ujar Hendy usai mengecek PTM di SMAN Ambulu, Senin (23/8).

(Bupati Hendy bersama Wabup Gus Firjoun meninjau pembelajaran tatap muka)

Menurut bupati yang murah seyum ini, di SMAN Ambulu lebih dari separuh siswa-siswinya sudah melakukan vaksin. Sampai saat ini, penyuntikan vaksin masih terus berjalan.

“Untuk mempercepat vaksinasi guna mencapai herd immunity, akan saya kawal sendiri. Dengan tujuan agar seluruh sekolah bisa segera melakukan PTM,” katanya.

“Saat ini masyarakat kita sudah mulai sadar vaksin dan sudah mencapai 22 persen, dan kita harapkan sampai akhir Agustus ini sudah ada perubahan signifikan,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...