Bupati Jombang Siap Tampung dan Berikan Beasiswa bagi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Bupati Jombang Siap Tampung dan Berikan Beasiswa bagi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat mengunjungi Isoter di SMP Negeri 1 Mojowarno.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab akan menyiapkan beasiswa bagi anak yatim/piatu yang ditinggal orang tuanya meninggal karena Covid-19.

Hal itu diungkapkan saat mengunjungi rumah sehat yang merupakan ruang isolasi terpusat (Isoter) di SMP Negeri 1 Mojowarno, Minggu (22/8/21).

Dalam kunjungannya, Bupati Mundjidah didampingi oleh Asisten Pemerintahan Drs. Purwanto MKP, Kepala Dinas Kesehatan drg. Budi Nugroho, Kepala Dinas Sosial Hari Purnomo, Kepala OPD terkait, juga 3 Pilar Kecamatan Mojowarno bersama kepala puskesmas setempat.

Selain melihat kondisi isoter, orang nomor satu di Jombang tersebut sekaligus juga memberikan bantuan asupan gizi kepada 13 orang pasien Covid-19 di Rumah Sehat SMPN 1 Mojowarno.

Tiga di antaranya yakni anak piatu dari Desa Catak Gayam Kecamatan Mojowarno, yang Ibunya meninggal karena Covid-19 pada Minggu (15/8/2021). Mereka adalah BRM (15), AR (12), dan AE (4).

Dikatakan Mundjidah, Pemkab Jombang melalui dinas terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 tersebut.

"Untuk yang anak piatu ini, yang anak pertama yang sudah duduk di bangku SMA, dan yang usia SMP tadi saya ajak masuk ke Pondok Tambak Beras dianya mau. Dan adiknya yang masih berumur 4 tahun akan ditempatkan di panti asuhan yang ada di Tambak Beras juga," ujarnya saat kunjungi isoter.

Simak berita selengkapnya ...