Razia Balap Liar Selama 2 Pekan, Satlantas Polres Kediri Kota Amankan Ratusan Motor Knalpot Brong

Razia Balap Liar Selama 2 Pekan, Satlantas Polres Kediri Kota Amankan Ratusan Motor Knalpot Brong Dari kiri: Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh Santoso, Kasat Lantas AKP Arpan, Kasubbag Humas AKP Ni Ketut Suarningsih, dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kediri Kota Ipda Isdiyat saat mengecek sepeda motor yang diamankan. foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Kediri Kota berhasil mengamankan ratusan motor yang menggunakan knalpot brong selama dua pekan terakhir menggelar razia . Motor-motor itu diamankan karena tidak sesuai standar dan dinilai mengganggu ketertiban umum.

Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh Santoso mengatakan bahwa dalam dua pekan ini, jumlah penindakan karena pelanggaran lalu-lintas mencapai 239 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 227 dikenakan tilang dan 12 kasus lainnya dikenakan sanksi teguran.

"Mayoritas kendaraan bermotor yang diamankan karena tidak sesuai standar," kata Teguh saat jumpa pers di Mako Satlantas Polres Kediri Kota, didampingi oleh Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Arpan dan Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih, Jumat (20/8/2021).

Teguh menjelaskan, razia dilakukan untuk meminimalisasi potensi dan aksi konvoi. "Petugas akan terus meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan aparat terkait, dalam melakukan patroli secara rutin, khususnya pada Sabtu dan Minggu," terangnya.

Adapun sejumlah titik razia yang dilakukan petugas yaitu di Pos Semampir Jl. Mayor Bismo Kediri, Simpang 4 Mrican Jl. Gatut Subroto, Simpang 4 Alun-alun Jl. PB Sudirman, Simpang 4 Sukorame JI. Veteran, dan Simpang 3 Iskandar Muda JI. Iskandar Muda.

"Jumlah barang bukti yang diamankan petugas dalam kasus pelanggaran lalu lintas ini, antara lain 104 unit kendaraan roda dua, 102 lembar STNK, dan 21 lembar SIM," ujarnya.

Dari banyaknya pelanggar yang terazia, beberapa di antaranya berusia pelajar. Oleh karena itu, ia berharap para orang tua lebih ketat lagi dalam mengawasi anak mereka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO