Dihadiri Artis Baim Wong, Bupati Gus Yani Apresiasi Hipmi Bantu 10 Ribu Vaksin Untuk Warga Gresik

Dihadiri Artis Baim Wong, Bupati Gus Yani Apresiasi Hipmi Bantu 10 Ribu Vaksin Untuk Warga Gresik Bupati Gus Yani bersama Ketua Umum Hipmi dan artis Baim Wong saat menghadiri vaksin di Pelabuhan Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP ) turun tangan melaksanakan vaksinasi bagi warga Kabupaten Gresik, di Pelabuhan Gresik, Senin (16/8/2021).

Kegiatan itu merupakan program nasional yang dilakukan oleh Pusat. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan di DKI Jakarta, Banten, kemudian Jatim.

Untuk Jawa Timur, Pusat mempercayai Kabupaten Gresik untuk menerima 10 ribu dosis vaksin aztrazeneca dengan sasaran masyarakat maritim, yakni masyarakat di sekitar pesisir Pelabuhan Gresik hingga para pekerja di Pelabuhan Gresik. Pelaksanaan vaksin sebanyak itu akan dilakukan hingga 4 hari ke depan.

Vaksinasi massal tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum BPP , Mardani H. Maming, dan artis ibu kota Baim Wong. Juga hadir Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta pejabat forkopimda, Ketua BPD Jatim Rois Sunandar Maming, serta Ketua BPC Kabupaten Gresik Dimas Setyo Wicaksono.

Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan Pusat kepada Kabupaten Gresik untuk melaksanakan vaksinasi 10 ribu dosis dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik.

"Ini merupakan suatu dukungan yang luar biasa dari Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Gresik. mempercayai Kabupaten Gresik untuk dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Tentu kami selaku pemerintah daerah sangat berterima kasih atas peran dalam upaya percepatan vaksinasi ini," ucapnya.

Bupati mengatakan, vaksinasi menjadi salah satu bentuk ikhtiar penanganan pandemi Covid-19 dan sebagai upaya untuk mempercepat terwujudnya herd immunity untuk masyarakat Gresik. 

"Kami terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi. Kami mempunyai target pencapaian herd immunity atau vaksinasi 70 persen masyarakat di akhir tahun 2021," paparnya.

Sementara Mardani H. Maming mengatakan bahwa menargetkan vaksinasi sebanyak 50 ribu dosis. "Kita laksanakan vaksinasi di sejumlah wilayah di Indonesia. Sebelumnya kita laksanakan di DKI Jakarta. Hari ini di Gresik, dan kegiatan vaksinasi mendatang kita laksanakan di Banten," katanya.

"Dana yang terkumpul dari para pengusaha hingga saat ini sudah sekitar Rp 21 miliar yang akan kami dedikasikan untuk program Peduli. Usai divaksin, masyarakat juga kami berikan 5 kilogram beras," pungkas Mardani. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO