Wali Kota Pasuruan Terima Lencana Emas dari Gubernur Jawa Timur

Wali Kota Pasuruan Terima Lencana Emas dari Gubernur Jawa Timur Dari kiri, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua Mabinda Pramuka Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim H. M. Arum Sabil.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendapatkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) . Lencana ini diberikan karena sebelumnya Gus Ipul pernah menjabat sebagai Ketua Kwarda Jatim masa bakti 2010-2015 dan dan 2015-2020.

Penyerahan lencana ini dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya Pada moment Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Jawa Timur. 

Dengan mengusung tema "Berbakti Tanpa Henti", Gubernur Khofifah mengajak seluruh anggota gerakan pramuka yang ada di kwarcab untuk menjaga semangat persaudaraan dan persatuan.

"Jadikan nuansa sebagai penguatan persaudaraan dan persatuan, bahwa mengabdi tanpa henti adalah bentuk berbakti pada masyarakat, bangsa dan negara tanpa membedakan agama, suku, ras dan antar daerah. Ini adalah ruh kemanusiaan yang akan membuktikan bakti kita untuk membangun bangsa dan negara. Jaga pramuka dengan semangat persatuan dan persaudaraan lahir batin," ungkap Gubernur Khofifah pada amanatnya.

Khofifah berharap, pengabdian pramuka kepada masyarakat terus ditingkatkan, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Bertepatan dengan HUT ke-60 Pramuka ini, Pemprov Jatim juga melaksanakan vaksinasi serentak 60 ribu dosis di 60 titik yang tersebar di 38 kabupaten/kota di seluruh Jatim. Sehingga dalam pelaksanaannya, satu kwarcab terdapat 2 titik vaksinasi.

Vaksinasi serentak ini digelar mulai tanggal 13-16 Agustus 2021. Selain itu, juga dilakukan donor darah dan donor plasma konvalesen.

Dalam pelaksanaan Hari Pramuka ke-60 secara virtual juga diberikan penghargaan lain di antaranya penghargaan untuk Brigade Penolong Tergiat dalam Penanganan Covid-19 untuk Kwartir Cabang (Kwarcab) Nganjuk, Kwarcab Situbondo, dan Kwarcab Surabaya. Diikuti dengan penghargaan untuk Juara 1 Lomba Artikel Pandega, Juara 2 Lomba Video Podcast Penegak Pandega, Juara 1 Lomba Foto Penggalang, serta Juara 1 Lomba Puisi Siaga.

Sementara Gus Ipul menyampaikan banyak terima kasih kepada Khofifah atas pemberian lencana penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas di Hari Pramuka ini. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO