'Superhero' Laskar Jatim Park Group Bagikan Ribuan Sembako, Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Anggota Laskar Foundation Jatim Park Group saat membagikan ribuan paket sembako dengan mengenakan kostum ala superhero Marvel dan DC Comics.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kebijakan pemerintah pusat menutup sementara tempat wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19, memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap tempat-tempat wisata di Kota Batu.

Tak terkecuali Jawa Timur Park Group, yang diketahui sudah menutup tempat wisatanya sejak 20 Maret lalu. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan langkah kepedulian Jawa Timur Park Group untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, warga tak mampu, maupun yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Dengan mengusung tema "Jatim Park Peduli", manajemen Jatim Park Group membagikan ribuan masker, sayuran, buah-buahan, dan sembako hingga ke desa-desa yang ada di wilayah Kota Batu. Kegiatan ini dilakukan sejak 8 Agustus lalu hingga 16 Agustus 2021 besok.

Seperti halnya pada Ahad (15/8) pagi tadi, Laskar Foundation Jatim Park Group membagikan 100.000 masker, sembako 1.000 paket, sayuran hasil pertanian dari warga masyarakat Kota Batu sebanyak satu ton, dan 1.000 vitamin untuk menambah imun bagi tubuh.

Humas Laskar Foundation Jatim Park Group, Nhia Hapsari menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Batu.

"JTP Peduli ingin ikut berbagi, artinya peduli akan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi, walaupun kami sendiri juga mengalami masa yang sulit karena sektor pariwisata juga terdampak, terlebih PPKM Level 4 ini kami tidak bisa beroperasional. Tetapi, kami berusaha untuk sebisa mungkin berbuat, walapun tidak semaksimal tidak sebanyak seperti pada tahun lalu," terang Nhia sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media, Minggu (15/8/2021).

Nhia mengimbau masyarakat Kota Batu yang menginginkan bantuan sembako bisa langsung mendaftarkan diri ke JTP Group, dengan membawa KTP berdomisili Kota Batu. Selanjutnya tim dari Laskar Foundation bakal melakukan verifikasi dan survei ke rumah yang bersangkutan.

"Mekanisme dan persyaratannya cukup mudah. Kami menyadari warga masyarakat semuanya memang terdampak, paling tidak kami prioritaskan terhadap masyarakat yang benar-benar kurang mampu secara ekonomi. Jadi, kami bantu dengan memberikan sembako," imbuh dia.

Ibu dengan satu anak ini juga mengungkapkan, kali ini tim dari Laskar Foundation Jatim Park Group membagikan ribuan sayuran dan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu. Uniknya, pembagian dilakukan oleh anggota laskar dengan mengenakan kostum ala superhero Marvel dan DC Comics. Antara lain Superman, Robocop, Robin, Batman, Black Widow, Hulk, Hawkeye, Captain America, serta Ironman

"Selain sayuran, kami juga membagikan ribuan masker secara gratis kepada pengguna jalan baik R2 maupun R4. Sayuran itu sendiri, kami beli dari para petani yang ada di seluruh Kota Batu, agar mereka tidak kesulitan dalam memasarkan hasil pertaniannya. Karena Kota Batu berbasis pertanian dan pariwisata. Jadi kami mendukung dengan cara membeli hasil panennya," tukas dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO