Gelar Vaksinasi untuk Pekerja, Freeport Segera Mulai Tahap Konstruksi Proyek Smelter Gresik

Gelar Vaksinasi untuk Pekerja, Freeport Segera Mulai Tahap Konstruksi Proyek Smelter Gresik Presiden Direktur PTFI Tony Wenas (dua dari kiri) bersama Direktur PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) Bambang Soetiono (kiri) meninjau vaksinasi pekerja smelter. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com (PTFI) memulai program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pekerja secara bertahap. Kali ini, vaksinasi diperuntukkan bagi pekerja dan karyawan yang terlibat dalam proyek pembangunan Freeport di kawasan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jumat (13/8/2021).

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, dilakukan bagi 73 pekerja yang merupakan bagian dari tim PTFI yang terlibat pada tahap awal pembangunan smelter. Selanjutnya, pekerjaan konstruksi akan dilakukan oleh Chiyoda Internasional Indonesia (CII) yang merupakan kontraktor EPC untuk pekerjaan konstruksi smelter tersebut.

Chiyoda akan mempekerjakan karyawan dengan total kumulatif sekitar 40.000 orang. Di mana 20.000 di antaranya direkrut dan dipekerjakan pada periode 2 tahun pertama proses pembangunan. Mereka masuk dalam program vaksinasi yang dilakukan dalam proyek smelter.

Sementara sisanya diharapkan akan sudah mendapatkan vaksinasi dari pemerintah. Hal ini merupakan bagian dari protokol kesehatan yang PTFI lakukan di proyek Manyar.

" senantiasa memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja seluruh karyawan di setiap kegiatan perusahaan, termasuk dalam pembangunan Manyar. Dengan demikian, kami berharap kegiatan konstruksi Manyar dapat segera kami teruskan sebagai kelanjutan dari penandatanganan kontrak EPC pada Juli lalu," ucap Presiden Direktur PTFI Tony Wenas saat meninjau kegiatan vaksinasi di proyek smelter.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh PTFI sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Gresik untuk memitigasi Covid-19. Angka kumulatif kasus positif di Kabupaten Gresik yang merupakan zona merah, tercatat sebanyak 11.800 kasus pada tanggal 10 Agustus 2021 lalu.

Dengan pelaksanaan program vaksinasi ini, PTFI berharap dapat mencegah penularan Covid-19 di area kerja dan tahap konstruksi dapat berjalan dengan baik, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO