Sambut HUT Ke-76 RI, Polres Sumenep Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru di Pasar Anom

Sambut HUT Ke-76 RI, Polres Sumenep Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru di Pasar Anom Dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI, Polres Sumenep melakukan Vaksinasi Merdeka Semeru dengan menyasar pengunjung dan pedagang di Pasar Anom Desa Kolor, Kecamatan Sumenep, Jumat (13/08/2021). (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI, melakukan Vaksinasi Merdeka Semeru dengan menyasar pengunjung dan pedagang di Pasar Anom Desa Kolor, Kecamatan Sumenep, Jumat (13/08/2021).

Menurut Kasubbag Humas AKP Widiarti, vaksinasi Covid-19 ini terus dilakukan hingga terbentuk herd immunity di masyarakat.

"Karena dengan kekebalan kelompok bisa segera tercapai, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan perekonomian dapat secepatnya pulih," ujarnya.

Dikatakan juga bahwa selain mempercepat vaksinasi, pihaknya juga gencar menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M dan 3T (testing, tracing, dan treatment) hingga level RT untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

"Dengan selalu melakukan 3T dan 5M hingga skala mikro ditambah percepatan vaksinasi, harapan kami masyarakat bisa diantisipasi agar tidak terinfeksi. Semoga kasus Covid-19 bisa turun," jelasnya.

Vaksinasi Merdeka Semeru adalah cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sumenep dan sebagai kado Hari Ulang Tahun ke-76 RI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasatlantas AKP Lamudji, S.H., dan Kasatreskrim AKP Fared Yusuf, S.H., serta tim nakes . (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO