Kodim 0818/Malang-Batu Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

Kodim 0818/Malang-Batu Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Kegiatan vaksinasi hasil kerja sama antara Kodim 0818/Malang-Batu dengan Dinas Kesehatan Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 300 orang warga mengikuti kegiatan vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Wali , Kamis (12/8) pagi.

Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama antara Kodim 0818/Malang-Batu dengan Dinas Kesehatan . Berlangsung sejak pukul 08.00 WIB, kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Wali Hj. Dewanti Rumpoko serta Perwira Penghubung (Pabung).

Sama seperti sebelumnya, para peserta vaksinasi harus mengikuti screening kesehatan sebelum divaksin seperti cek tekanan darah dan lainnya. Vaksinasi berjalan cukup lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi itu merupakan kerja sama antara TNI, Polri dan Dinkes. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, dan ini merupakan vaksin dosis pertama. Vaksinasi yang sama juga digelar di JTP 1 dan Selecta.

Komandan Kodim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub mengatakan, pihaknya telah menyiapkan total 1.000 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi dan ini demi percepatan vaksinasi di .

"Untuk tahap pertama ini masih 25 persen, target herd immunity harus mencapai 30 persen vaksinasi. Kami berusaha untuk terus melakukan percepatan agar target vaksinasi bisa segera terpenuhi," katanya.

Kodim 0818 juga mengimbau masyarakat untuk tidak perlu ragu mengikuti vaksinasi, namun penerapan prokes harus tetap dilakukan. Pendaftaran bisa dilakukan melalui RT/RW setempat. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO