Polres Gresik Fasilitasi Vaksin Covid-19 Penyandang Disabilitas

Polres Gresik Fasilitasi Vaksin Covid-19 Penyandang Disabilitas Polwan Polres Gresik saat mendampingi penyandang disabilitas jalani vaksin. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik memfasilitasi penyandang disabilitas mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama. Hal ini sebagai upaya Polres Gresik mendukung program pemerintah untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok.

Vaksinasi untuk penyandang disabilitas tersebut ditargetkan sebanyak 5.000 dosis di seluruh polres jajaran di Jawa Timur. Dengan rincian, 2.700 bagi difabel dan 2.300 untuk keluarga pendamping. Vaksinasi ini melibatkan 74 vaksinator.

Ketua DPC PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia), Khotibul Umam mengatakan, dirinya merasa terbantu atas program vaksin untuk difabel.

"Kami kemarin telah melakukan vaksinasi yang difasilitasi oleh Polres Gresik, kami bersyukur bisa ikut program ini, " katanya, Rabu (11/8/2021).

Umam menyatakan, vaksin adalah program pemerintah sebagai ikhtiar dalam menangani pandemi. Maka dari itu, harus didukung.

Ke depan, Umam berharap ke pemerintah agar tetap memberikan ruang bagi penyandang disabilitas agar ada kesetaraan. Baik dalam bidang pemberdayaan maupun akses pekerjaan dan lain sebagainya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO