Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota Kolaborasi Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru Pada Disabilitas

Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota Kolaborasi Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru Pada Disabilitas Petugas saat menggendong salah satu penyandang disabilitas.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri terus melakukan percepatan vaksinasi. Kali ini menyasar penyandang disabilitas yang ada di Kota Kediri, Rabu (11/8) pagi. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Polres Kediri Kota tersebut digelar di halaman mapolres setempat.

Alfan Sugiyanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan, ada 86 disabilitas yang divaksin pada hari ini.

"Dinas kesehatan berkordinasi dengan Dinas Sosial Kota Kediri untuk menentukan sasaran vaksinasi disabilitas ini agar tidak ada warga disabalitas yang terlewat," ujar Alfan.

Dalam vaksinasi tersebut, para disabilitas juga disiapkan fasilitas penunjang di antaranya kursi roda dan penerjemah untuk memperlancar komunikasi. Petugas juga sigap membantu, bahkan ada yang sampai menggendong penyandang disabilitas untuk mempermudah mobilitasnya.

Alfan menuturkan vaksinasi kali ini adalah dosis pertama. Sedangkan dosis kedua akan ditentukan setelah adanya kordinasi dengan Polres Kediri Kota.

"Jika nanti Polres Kediri Kota mengadakan vaksin dosis kedua maka akan kembali dilakukan di kantor polres. Namun jika tidak, vaksinasi akan kami lakukan di Puskesmas Campurejo, karena vaksinator hari ini dari Puskemas Campurejo," tutup Alfan, Rabu (11/8).

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. mengungkapkan, bahwa vaksinasi ini merupakan sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemkot Kediri dalam hal ini Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Kediri.

"Kami dari kepolisian, TNI, dan forkopimda, alhamdulillah bisa menggelar vaksinasi kepada penyandang disabilitas," kata AKBP Wahyudi, Selasa (10/8) kemarin.

Vaksin yang digunakan untuk penyandang disabilitas ini berbeda dengan vaksin pada umumnya, yakni menggunakan jenis Sinopharm dengan dosis sekali suntik.

''Polres Kediri Kota akan kembali berkoordinasi dengan Pemkot Kediri untuk melakukan vaksinasi kepada penyandang disabilitas. Hal ini agar penyandang disabilitas yang belum mendapatkan vaksinasi agar bisa segera mendapatkan vaksin," ujar Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO