Terima Donasi 500 Bed, Bupati Gus Yani Minta Warga Isoman Pindah Isoter di RS Lapangan Gejos

Terima Donasi 500 Bed, Bupati Gus Yani Minta Warga Isoman Pindah Isoter di RS Lapangan Gejos Bupati Gus Yani didampingi Dandim, Wakapolres, dan Kadinkes Gresik secara simbolis menerima donasi 500 bed dari Managing Director SCG Indonesia Mr Sam Boon. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com Fandi Akhmad Yani menerima donasi sebanyak 500 tempat tidur (bed) Olimpiade Tokyo, 500 matras, dan 500 selimut dari Siam Cement Group (SCG). Bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk menambah kapasitas bed di Rumah Sakit (RS) Lapangan Stadion Galora Joko Samudero (Gejos), di Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Senin (9/8/2021).

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Managing Director SCG Indonesia Mr. Sam Boon kepada Bupati Fandi Akhmad Yani.

Dari total bantuan 500 bed, matras, dan selimut, tahap awal yang diserahkan sebanyak 200 buah. Sementara sisanya 300 bed akan dikirim minggu depan.

, sapaan , menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kolaborasi antara perusahaan dengan pemerintah dalam menyediakan fasilitas isolasi terpusat (isoter).

"Dengan adanya tambahan 500 bed dari SCG, TT (tempat tidur) yang kami siapkan di RS Lapangan Gejos menjadi 700," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, juga meminta masyarakat Kabupaten Gresik yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 agar pindah ke RS Lapangan Gejos untuk isoter di sana.

"Minta masyarakat, kepala desa agar membantu menyosialisasikan warga yang terpapar covid agar tak isoman di rumah. Tapi lakukan isoter di RS Lapangan ," kata .

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO