Polresta Banyuwangi Gandeng Poliwangi dan SMK Giri Laksanakan Vaksin Presisi Goes To Campus

Polresta Banyuwangi Gandeng Poliwangi dan SMK Giri Laksanakan Vaksin Presisi Goes To Campus Vaksin Presisi Goes To Campus Tahun 2021 di Poliwangi Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kampus Poliwangi dan SMK PGRI Banyuwangi menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan Vaksin Presisi Goes To Campus Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh .

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, vaksin Presisi Goes to Campus Tahun 2021 ini mengusung tema "Vaksin Aman dan Halal Vaksinasi Covid-19 Lindungi Diri dan Keluarga".

"Kegiatan ini diikuti oleh, para staf dosen, dari kedua lembaga pendidik (Poliwangi dan SMK PGRI), para mahasiswa, dan siswa SMK. Selanjutnya ada ketua OKP, baik HMI, PMII, dan GMNI," jelas Kapolresta Banyuwangi kepada media di sela-sela kegiatan tersebut, di Gedung Auditorium Poliwangi, Sabtu (7/8/2021).

AKBP Nasrun menjelaskan, kegiatan vaksin Presisi Goes to Campus ini bekerja sama dengan perguruan tinggi dan sekolah yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

"Tim vaksinator dari . Kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 guna meningkatkan herd immunity. Peserta vaksinasi yang di Poliwangi sebanyak 350 orang dan 950 orang di SMK PGRI," papar AKBP Nasrun.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti perintah Presiden Republik Indonesia terkait percepatan vaksinasi. "Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan di antaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan," papar perwira dengan dua melati di pundak ini, seraya berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.

Sementara itu, di tempat yang sama Rektor Poliwangi mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan kepada Kapolresta Banyuwangi, yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi dan melaksanakan kegiatan di kedua lembaga pendidikan tersebut.

"Kita wajib mendukung program pemerintah yang dilakukan oleh Polri," katanya.

Menurut Rektor Poliwangi, kampus merupakan mitra Polri. Oleh karena itu, pihaknya akan membantu dan mendukung Polri dalam melaksanakan program pemerintah melalui Polri yang Presisi.

"Kami berharap ke depannya kita dapat bekerja sama dalam membina masyarakat di Kabupaten Banyuwangi. Mudah-mudahan ada kegiatan lain yang dilaksanakan di kampus," pungkas Rektor Poliwangi. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO