Bunda Fey: Ibu Hamil Tak Perlu Ragu untuk Divaksin

Bunda Fey: Ibu Hamil Tak Perlu Ragu untuk Divaksin Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri), Yuni (ibu hamil), dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar saat pelaksanaan vaksinasi untuk ibu hamil. (foto: ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi kepada yang telah mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kediri, Sabtu (7/8).

Yuni adalah salah satu asal Kelurahan Dandangan yang menjadi peserta vaksinasi. Ia diantar suaminya, Yudi. Perempuan yang tengah hamil 5 bulan ini menceritakan kepada Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri bahwa dirinya antusias mengikuti vaksin demi keamanan dan kesehatan dirinya beserta bayi yang dikandungnya.

“Awalnya sudah vaksin pertama belum hamil, lalu ada imbauan bahwa boleh vaksin. Jadi melakukan vaksin yang kedua supaya saya dan anak yang saya kandung ini sehat sampai nanti lahiran. Bagi yang belum vaksin ayo segera vaksin,” ajak Yuni.

Sementara Yudi mengaku memberikan dukungan kepada istri yang tengah hamil untuk divaksin. Menurutnya, pemerintah telah memberikan regulasi ataupun aturan tentu bertujuan demi keselamatan bersama.

“Jadi kita para suami harus mendukung istri untuk divaksin dan lebih sehat lagi. Terima kasih untuk pemerintah dan tenaga kesehatan,” ujar Yudi.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengimbau agar suami mendukung istrinya yang tengah hamil untuk mengikuti vaksinasi. Tujuannya, menekan angka kematian pada dan ibu melahirkan.

"Para suami yang kebetulan istrinya hamil tolong didorong agar istrinya segera vaksin. Jangan ditakut-takuti. Ini salah satu contoh suami teladan,” ujar wali kota.

Senada, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, meminta tak ragu untuk mengikuti vaksinasi.

“Bu Yuni ini salah satu yang sudah komplit. Semoga sehat selalu dan mendapatkan manfaat dari vaksin ini,” ujar Bunda Fey, sapaan akrab istri Wali Kota Kediri itu. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO