ODGJ, Disabilitas, dan Anak Difabel Mulai Disasar Vaksinasi

ODGJ, Disabilitas, dan Anak Difabel Mulai Disasar Vaksinasi Wali Kota Eri meninjau vaksinasi ODGJ, Disabilitas, dan Anak Difabel di Liponsos Keputih.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com  - Vaksinasi massal yang digelar tak hanya untuk masyarakat umum yang normal-normal saja. Kali ini menyasar pada kelompok Orang Dengan Gangguan Jiwa (), penyandang disabilitas, dan anak yang dilaksanakan di halaman Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih, Jumat (6/8/2021). Vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Wali kota Surabaya Eri Cahyadi.

Vaksin yang diberikan untuk adalah Sinovac dosis pertama. Sedangkan bagi disabilitas dan anak , menerima vaksin Sinopharm dosis pertama.

Khusus bagi masih akan terus dilakukan karena belum semua dari mereka mendapatkan vaksin pertama maupun kedua. Tetapi untuk yang kedua harus menunggu ketersediaan vaksin.

"Ini kita sambil menunggu vaksin, Sinovac dosis kedua sudah habis. Kalau nanti sudah ada, pasti akan dilakukan vaksinasi dosis kedua untuk ,” ujar Eri saat meninjau di Liponsos.

Rencananya, pihak pemkot akan memakai cara jemput bola untuk vaksinasi pada penderita , khususnya anak-anak, dengan mendatangi tiap Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC). Karena berdasarkan data yang dimiliki pemkot, sekitar 700 anak yang belum tervaksin. Sedangkan data dari YPAC, terdapat 4.000 anak yang belum tervaksin.

"Karena itulah kami akan koordinasi mengenai berapa jumlah sebenarnya," imbuhnya. (dra/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO