RGR Peduli, Bagikan Paket Sembako Kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia Terdampak Pandemi

RGR Peduli, Bagikan Paket Sembako Kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia Terdampak Pandemi Kepala Kelurahan Setonopande Widiyapurna Nur Huda (tiga dari kiri) dan Koordinator RGR Irma Yulianti saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wawan, salah satu penyandang disabilitas. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Relawan Gotong Royong (RGR) Kediri terus bergerak membantu warga terdampak pandemi Covid-19. Kali ini RGR membagikan paket sembako, khusus kepada para penyandang disabilitas atau difabel dan para lansia di Kelurahan Setonopande Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Irma Yulianti, Koordinator RGR, mengatakan kali ada ada 41 paket sembako yang dibagikan secara door to door untuk menghindari kerumunan. Tiap paketnya berisi beras, minyak goreng, gula, kecap, mi instan, dan teh.

"Kami hanya mengundang beberapa warga saja ke Kantor Kelurahan Setonopande untuk menerima secara simbolis. Selanjutnya, kami dibantu oleh kawan-kawan Karang Taruna Garudayaksa dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kelurahan Setonopande membagikan paket sembako kepada warga secara door to door," kata Irma Yulianti, Kamis (5/8).

Irma berharap bantuan paket sembako yang dibagikan bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Setonopande, karang taruna, dan TRC Kelurahan Setonopande, karena telah membantu penyaluran dan menyiapkan data warga yang hendak dibantu.

"Tak lupa juga, kami sampaikan terima kasih kepada donatur yang telah berkenan menitipkan amanah ini kepada RGR. Semoga bantuan ini bermanfaat," tutup Irma.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Setonopande Widiyapurna Nur Huda, S.I.P., M.Si, mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dari RGR. 

"Meski pemerintah sendiri selama ini juga sudah menyalurkan bantuan, tapi bantuan paket sembako dari kawan-kawan RGR ini tentunya sangat bermanfaat dan bisa membantu warga kami," kata Nur Huda.

Wawan (45) warga RW 2 Kelurahan Setonopande, salah satu penerima bantuan, mengaku senang dengan bantuan paket sembako dari RGR ini. "Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan ini," kata Wawan.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Garudayaksa Kelurahan Setonopande, Eko Supriyadi, menyatakan siap membantu menyalurkan bantuan paket sembako dari RGR ini. "Kami siap membantu menyalurkan secara door to door untuk menghindari kerumunan," kata Eko Supriyadi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO