Anggaran Sudah Digulirkan, Pemkab Pasuruan Minta Pemdes Segera Laksanakan Rehab Balai Desa

Anggaran Sudah Digulirkan, Pemkab Pasuruan Minta Pemdes Segera Laksanakan Rehab Balai Desa Rehab Kantor Balai Desa Ngerong, Kecamatan Gempol. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan meminta pemerintah desa (pemdes) yang sudah menerima bantuan keuangan untuk rehab kantor balai desa agar segera melakukan kegiatan pembangunan sesuai dengan rencana kerja yang disusun di RAB. Langkah ini penting agar anggaran yang sudah digulirkan untuk kegiatan fisik tidak mengalami keterlambatan.

Kepala Bidang Bina Keuangan dan Pelayanan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan Isminasih menuturkan, realisasi pencairan anggaran bantuan keuangan untuk rehab kantor desa dan pasar desa se-Kabupaten Pasuruan sudah mencapai 80 persen.

"Untuk sementara anggaran bantuan keuangan untuk rehab kantor desa dan pasar desa hingga saat ini sudah mencapai 80 persen," tuturnya.

Ia mengatakan, total anggaran yang disiapkan DPMD yakni sebesar Rp 22,8 miliar untuk mempercantik 124 desa yang tersebar di 24 kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...