Didampingi Kadisparbud, Bupati Gus Yani Serahkan Bantuan kepada 6 Ribu Pekerja Seni

Didampingi Kadisparbud, Bupati Gus Yani Serahkan Bantuan kepada 6 Ribu Pekerja Seni

GRESIK, BANGSAONLINE.com Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gresik Agustin Halomoan Sinaga secara simbolis menyerahkan bantuan paket beras untuk 6 ribu pekerja seni, budaya, dan pariwisata di Gresik yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (2/8/2021) sore, di Pendopo Kantor Kecamatan Kedamean.

Sejumlah kepala OPD hadir dalam penyerahan bantuan tersebut. Di antaranya, Kepala Satpol PP Abu Hasan dan Camat Wilayah Kerja (Wilker) Posko Kedamean yakni Camat Kedamean Arifin, Camat Menganti Sujarto, Camat Wringinanom Suwartono, dan Camat Driyorejo Narto.

Bupati Gus Yani menyatakan bahwa bantuan paket beras yang diberikan di antaranya berasal dari Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Gresik. "Jadi, bantuan kali ini kami berikan kepada para pekerja seni, budaya, dan pariwisata," ucap Bupati Gus Yani.

"Bantuan sosial diberikan kepada warga Kabupaten Gresik terdampak PPKM Covid-19," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Gus Yani mengucapkan terima kasih kepada IKAPTK yang telah melakukan aksi sosial untuk membantu warga terdampak PPKM. "Kami ucapkan terima kasih kepada para Alumni Pamongpraja Gresik atas aksi sosialnya membantu warga kami yang terdampak pandemi dan PPKM Covid-19," katanya.

Bupati Gus Yani menuturkan, pandemi Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret 2020 dan PPKM yang berlangsung saat ini telah berdampak secara menyeluruh kepada masyarakat dan semua sektor. Termasuk para pekerja seni, budaya, dan pariwisata.

"Di Kabupaten Gresik ada sebanyak 6.000 lebih pekerja seni, budaya, dan pariwisata. Di masa PPKM mereka tak bisa beraktivitas. Pekerjaannya sementara libur lantaran adanya pembatasan. Harapan kami dengan bantuan ini mudahan-mudahan bisa sedikit membantu," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Agustin Halomoan Sinaga menyatakan bahwa bantuan beras yang diberikan oleh Bupati Gus Yani kepada para pekerja seni, budaya, dan pariwisata tersebut merupakan hasil dari patungan IKAPTK Kabupaten Gresik.

"Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan bisa sedikit membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan di saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini," ujar pria yang juga Koordinator IKAPTK Gresik tersebut. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO