Masuk Klaster Level 4, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Pendampingan Penanganan Covid-19

Masuk Klaster Level 4, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Pendampingan Penanganan Covid-19 Forkopimda Kota Pasuruan mengikuti rakor satgas covid untuk klaster Jatim 4 secara daring, dari MCC Pemkot Pasuruan, Senin (2/8/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo bersama Kapolres Pasuruan Kota, Sekda, Asisten I, dan OPD terkait mengikuti rakor satgas covid untuk klaster Jatim 4 secara daring, dari MCC Pemkot Pasuruan, Senin (2/8/2021).

Rakor yang dilaksanakan oleh tim pakar satgas ini dihadiri oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen Ganip Warsito, kepala daerah dan satgas se-Jawa Timur.

Rakor diawali dengan pemaparan kondisi penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi, antara lain di Kota Batu, Kota Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, dan Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Lilik Kurniawan, Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), wilayah-wilayah tersebut mempunyai permasalahan yang sama, yaitu tren penambahan pasien yang cukup tinggi, pelaksanaan PPKM level 4, BOR di rumah sakit, penularan lebih condong ke klaster keluarga, hingga ketersediaan oksigen.

"Hampir satu setengah tahun Covid-19 melanda, tentunya segala keletihan baik petugas maupun masyarakat bisa dirasakan bersama-sama dan covid melumpuhkan seluruh sendi-sendi dalam bernegara," kata Lilik.

Karena itu, ia mengajak seluruh pihak untuk bersatu, bergotong royong dalam menanggulangi Covid-19, khususnya dari level desa/kelurahan yang menjadi ujung tombak. Ia juga mengajak masyarakat dapat beradaptasi dengan kondisi saat ini karena penyebaran sangat tinggi, bahkan mengalami lonjakan sampai 3 kali lipat dari sebelumnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO