Bupati dan Wabup Gresik Dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Bupati dan Wabup Gresik Dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak pamdemi Covid-19. Dapur umum didirikan di pendopo rumah dinas bupati, Jalan KH. Wachid Hasyim Kecamatan Gresik, dimulai sejak Jumat (30/7/2021) sore.

Dapur umum tersebut sekaligus sebagai posko dapur umum untuk menyediakan makanan siap saji bagi warga yang terdampak Covid-19. Terlebih, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Posko dapur umum akan menyiapkan sedikitnya 80 nasi kotak makanan siap saji setiap harinya. Setiap kotaknya terdiri dari nasi, telur ayam, ikan, sayuran dan juga susu.

Hari pertama pendirian posko dapur umum, Bupati Gus Yani didampingi istri Nurul Haromaini bersama Wakil Bupati Bu Min memantau langsung kesiapan dan aktivitas di dapur umum. Mereka juga mencicipi masakan di dapur umum.

Bupati menyatakan, tak hanya dari unsur pemerintah yang dilibatkan dalam posko dapur umum, semua unsur diajak. Di antaranya, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Gresik, Fatayat, Lembaga Amil Zakat (LAZ), Ikatan Istri Dokter Indonesia, Ahli Gizi, Pramuka, dan komponen lain.

Bupati mengaku sangat mengapresiasi keterlibatan komponen masyarakat yang dengan sukarela membangun sinergitas bersama pemerintah daerah dalam menanggulangi situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

"Segala bentuk upaya terus kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi. Salah satunya dengan mendirikan dapur umum yang terpusat di Pendopo Kabupaten Gresik ini," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...