Peduli Warga Terdampak Pandemi, Lapas Tuban Bagikan Puluhan Paket Sembako

Peduli Warga Terdampak Pandemi, Lapas Tuban Bagikan Puluhan Paket Sembako Lapas Kelas IIB Tuban menyalurkan 50 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (29/7/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Kelas IIB Tuban menyalurkan 50 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (29/7/2021). Program sosial bertema "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" tersebut merupakan inisiasi Kementerian Hukum dan HAM RI dan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan didistribusikan langsung oleh petugas Lapas Tuban di 5 lokasi kelurahan berbeda, yaitu Sendangharjo, Kedungombo, Prunggahan, Kutorejo, dan Karang.

"Kami berikan bantuan kepada warga sekitar lapas yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Kalapas Tuban Siswarno.

Adapun untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, pembagian paket sembako diberikan langsung dengan menyisir rumah penerima bantuan sehingga protokol kesehatan tetap terjaga. Selain masyarakat, bantuan tersebut juga diserahkan kepada 4 petugas lapas yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Setiap warga menerima paket senilai Rp 150.000 tersebut berupa bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, sarden, mi instan, dan susu," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...