Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berdialog dengan salah satu PKM. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau penyaluran bantuan sosial (bansos) beras di Kelurahan Balowerti, Kecamatan Kota, Rabu (28/7/2021). Saat meninjau penyaluran bantuan, wali kota didampingi Kepala Bulog Subdivre Kediri Kamin Mata Siregar, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut, Camat Kota, dan Lurah Balowerti.

Wali kota ingin memastikan bahwa penyaluran bantuan berjalan dengan lancar. Bansos beras, merupakan bantuan tambahan di masa PPKM darurat dari Kementerian Sosial melalui Bulog. Sasaran penerima bantuan ini adalah keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan BST. Bantuan yang diberikan berupa 10 kilogram beras.

Wali Kota Kediri mengungkapkan, di Kota Kediri penerima bantuan sosial beras ini sebanyak 21.998 KPM. Penyaluran bansos beras ini telah disalurkan mulai tanggal 18 Juli secara bertahap dengan protokol kesehatan ketat.

"BST dan PKH sudah dibagikan dan ini ada tambahannya. Bantuan ini diharapkan meringankan beban bagi semua warga yang terdampak. Karena memang pandemi ini berkepanjangan. Kami berharap bantuan-bantuan ini dapat dimanfaatkan secara baik-baik,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...