Soroti Pengurusan Sertifikat yang Terbengkalai, HMI Demo Tuntut Kepala BPN Bangkalan Mundur

Soroti Pengurusan Sertifikat yang Terbengkalai, HMI Demo Tuntut Kepala BPN Bangkalan Mundur Puluhan aktivis HMI Cabang Bangkalan saat demo di kantor BPN Bangkalan, Senin (27/7/2021). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan menggelar demo di kantor BPN Bangkalan, Jalan Soekarno Hatta, Senin (27/7/2021). Dalam orasinya, mereka menuntut BPN Bangkalan bekerja profesional dalam menyelesaikan persoalan .

"BPN harus bekerja secara integritas, bekerja tidak melakukan praktek-praktek yang dapat merugikan masyarakat," kata M. Sulthan Fuadi, koordinator aksi.

Dalam aksinya, massa juga menuntut Kepala BPN, Muh. Tansri, mundur dari jabatannya jika tidak dapat menyelesaikan persoalan yang masih terbengkalai sampai saat ini.

Sementara Muh. Tansri saat menemui para mahasiswa, menyatakan pihaknya menyambut baik aksi demo yang digelar HMI Cabang Bangkalan. Menurutnya, aspirasi yang disampaikan HMI merupakan bentuk koreksi terhadap kinerja BPN Bangkalan.

Terkait tuntutan yang disampaikan, Tansri meminta masyarakat ikut mengawal proses pengurusan . "Jika ada pengurusan sertifikat bermasalah diharap datang ke kantor BPN Bangkalan, agar tahu sumbatannya ada di mana, apakah di kantor BPN atau di pihak ketiga atau pihak lain, karena kalau hanya balik nama dibutuhkan 7 hari kerja," ujarnya kepada wartawan setelah menemui massa HMI.

"Kalau ada berkas-berkas lama yang belum selesai agar dapat mendatangi kantor BPN untuk mengklarifikasi, apakah lama di pihak kami BPN atau ada di pihak lain," jelas Tansri.

Ia mengklaim, bahwa selama ini BPN sudah bekerja secara profesional, dan telah memproses pengurusan sesuai SOP. Dengan catatan, dokumen tersebut sudah lengkap dan memenuhi syarat.

Tansri juga berpesan kepada masyarakat agar mengurus yang tidak sengketa. "Karena tanah sengketa tidak akan dapat diproses," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO