Seberangi Sungai Lahar Dingin Semeru, Kapolres Lumajang Salurkan Bansos Warga Terisolasi

Seberangi Sungai Lahar Dingin Semeru, Kapolres Lumajang Salurkan Bansos Warga Terisolasi Kapolres Lumajang saat menuju lokasi pembagian sembako yang harus menyeberangi sungai.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno turun langsung menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Dusun Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (23/7/2021).

Dengan berjalan kaki menyeberangi Sungai Kebondeli yang merupakan aliran lahar dingin , kapolres bersama anggotanya menyalurkan bantuan sosial berupa beras @5 kg untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan pertama dilakukan kapolres di Kampung Jobong RT 05 Dusun Kebondeli Selatan, kemudian ke Kampung Kajar Kosong RT 5 Dusun Kebondeli Selatan.

"Sebanyak 150 paket atau 750 kg beras kita salurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat," kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

"Wilayahnya sangat terisolir, jadi kita mencoba menyentuh perjalanan lumayan sulit menuju ke lokasi untuk menyalurkan bantuan ke warga terdampak Covid-19," terang Eka Yekti.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan, bantuan beras dari pemerintah yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian institusi Polri kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Kami mengharapkan dengan adanya bansos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 dan perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa tumbuh dengan baik," harapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, guna pencegahan dan penyebaran Virus Corona. (ron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO