Peduli Warga Terdampak PPKM, Komunitas Gekrafs Batu Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Nasi Siap Saji

Peduli Warga Terdampak PPKM, Komunitas Gekrafs Batu Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Nasi Siap Saji Komunitas Gekrafs membagikan puluhan sembako kepada warga di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Komunitas Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) kembali melakukan bakti sosial dengan ikut meringankan beban ekonomi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan terdampak pandemi Covid-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di . Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan sembako.

“Dalam kondisi PPKM ini kita berbagi atas kesulitan warga, ya saat ini kondisi ekonomi tidak berjalan dengan normal, maka kita membagikan setiap hari kegiatan ke beberapa wilayah yang ada di ,” ujar Ketua Gekrafs , Syaiful Imam, Kamis (22/07).

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, kopi, telur, minyak goreng, dan nasi kotak. Dia menyebut, bantuan yang sudah berjalan sejak tanggal 20 Juli lalu, untuk saat ini diberikan ke warga di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Bumiaji .

Sementara itu, Sumini (78), salah satu warga, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Gekrafs. Menurutnya, bantuan tersebut sangat diperlukan saat ini, terlebih PPKM Darurat diperpanjang oleh pemerintah.

“Ini sangat berarti buat kami di masa pandemi, terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada seluruh teman-teman komunitas Gekrafs ,” ujar Sumini.

Diketahui, kegiatan bakti sosial Komunitas Gekrafs ini dilakukan atas dasar rasa keprihatinan terkait masyarakat yang saat ini mengalami dampak ekonomi dan sangat membutuhkan akibat pandemi Covid-19 dan PPKM darurat.

“Kegiatan ini kita berbagi sebanyak 150 paket sembako dan nasi kotak siap saji untuk masyarakat yang sudah didistribusikan sejak tanggal 20 Juli. Sudah 90 paket dan hari ini 67 paket sembako yang kita bagikan untuk warga sekitar yang sudah terdata,” ucap Syaiful.

Ditambahkannya, kegiatan sosial itu sudah berjalan selama beberapa pekan ke belakang. Selain itu, kegiatan tersebut pun dilakukan serentak seluruh Gekrafs Nasional.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat . Yang jelas tujuan kami yaitu mengembangkan dan mengakomodir kegiatan ekonomi kreatif, terlebih di UMKM," pungkasnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO