Kamis, 29 Juli 2021 06:56

Peduli Warga Terdampak PPKM, Komunitas Gekrafs Batu Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Nasi Siap Saji

Kamis, 22 Juli 2021 23:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Peduli Warga Terdampak PPKM, Komunitas Gekrafs Batu Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Nasi Siap Saji
Komunitas Gekrafs membagikan puluhan sembako kepada warga di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Komunitas Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) kembali melakukan bakti sosial dengan ikut meringankan beban ekonomi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan terdampak pandemi Covid-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batu. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan sembako.

“Dalam kondisi PPKM ini kita berbagi atas kesulitan warga, ya saat ini kondisi ekonomi tidak berjalan dengan normal, maka kita membagikan setiap hari kegiatan ke beberapa wilayah yang ada di Kota Batu,” ujar Ketua Gekrafs Kota Batu, Syaiful Imam, Kamis (22/07).

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, kopi, telur, minyak goreng, dan nasi kotak. Dia menyebut, bantuan yang sudah berjalan sejak tanggal 20 Juli lalu, untuk saat ini diberikan ke warga di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Sementara itu, Sumini (78), salah satu warga, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Gekrafs. Menurutnya, bantuan tersebut sangat diperlukan saat ini, terlebih PPKM Darurat diperpanjang oleh pemerintah.

BACA JUGA : 

Bulog Bangkalan Salurkan 74.837 Ribu Ton Beras ke Penerima PKH dan BST

Polresta Sidoarjo Kembali Salurkan 5.000 Paket Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi

PPKM Level 4, Polres Situbondo Sebar 51 Ton Beras untuk Warga Terdampak

Patroli PPKM, Kapolresta Sidoarjo Sambil Masuk Perkampungan Salurkan Bansos Dampak Pandemi Covid-19

“Ini sangat berarti buat kami di masa pandemi, terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada seluruh teman-teman komunitas Gekrafs Kota Batu,” ujar Sumini.

Diketahui, kegiatan bakti sosial Komunitas Gekrafs Kota Batu ini dilakukan atas dasar rasa keprihatinan terkait masyarakat yang saat ini mengalami dampak ekonomi dan sangat membutuhkan akibat pandemi Covid-19 dan PPKM darurat.

“Kegiatan ini kita berbagi sebanyak 150 paket sembako dan nasi kotak siap saji untuk masyarakat yang sudah didistribusikan sejak tanggal 20 Juli. Sudah 90 paket dan hari ini 67 paket sembako yang kita bagikan untuk warga sekitar yang sudah terdata,” ucap Syaiful.

Ditambahkannya, kegiatan sosial itu sudah berjalan selama beberapa pekan ke belakang. Selain itu, kegiatan tersebut pun dilakukan serentak seluruh Gekrafs Nasional.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Batu. Yang jelas tujuan kami yaitu mengembangkan dan mengakomodir kegiatan ekonomi kreatif, terlebih di UMKM," pungkasnya. (asa/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...