Kamis, 29 Juli 2021 06:52

Fakta Baru Jasad Gadis ABG Bertato di Blitar, Sempat Pesta Miras Sebelum Ditemukan Tewas

Kamis, 22 Juli 2021 14:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Fakta Baru Jasad Gadis ABG Bertato di Blitar, Sempat Pesta Miras Sebelum Ditemukan Tewas
Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi mengungkap fakta baru soal kematian gadis belia yang jasadnya ditemukan hanyut di sungai Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, terakhir kali korban sempat kumpul-kumpul dengan temannya untuk mengonsumsi minuman keras (miras). Saat itu, korban terlibat cekcok dengan teman wanitanya.

"Hal ini sudah terkonfirmasi melalui keterangan saksi dan percakapan di media sosial korban," ujar Leonard, Kamis (22/7/2021).

Usai terlibat cekcok, teman-teman korban pulang namun korban menyendiri di tepian sungai yang lokasinya sekitar 2 km dari titik ditemukannya jasad korban. Pada saat itu, beberapa teman membujuk korban untuk pulang, namun tak dihiraukan. Korban justru meminta agar dipanggilkan teman yang cekcok dengannya.

BACA JUGA : 

Stok Menipis, Wabup Blitar Minta Tambahan Vaksin Melalui Ketua DPD RI

Manfaatkan Bus Sekolah, Pemkot Blitar Launching Vaksinasi Door to Door

Dua Kapolres di Surabaya Dimutasi Bersamaan

Kota Blitar Masuk PPKM Level 4, Santoso: Namun Ada Kelonggaran

"Korban ngambek dan menyendiri di tepian sungai. Saat itu dimungkinkan masih dalam pengaruh miras. Dibujuk untuk pulang tidak mau, lalu minta untuk memanggil teman yang cekcok dengannya. Kemudian dipanggilkan, namun saat temannya datang korban sudah tidak ada, hanya terlihat sandal korban di tepi sungai," jelasnya.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil autopsi kesimpulan akhir dari Tim Forensik RS Bhayangkara Kediri, korban meninggal karena tenggelam. "Jadi faktor penyebab kematiannya karena tenggelam," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sesosok jasad wanita ditemukan mengambang di aliran sungai di Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Penemuan mayat setengah telanjang ini pertama kali dilaporkan ke Polsek Lodoyo Barat pada Sabtu (17/7/2021), oleh dua orang pencari ikan.

Saat ditemukan, wajah jasad wanita tersebut sudah sangat sulit dikenali. Tubuhnya mulai membengkak dan sebagian kulit sudah mengelupas. Wanita itu memiliki tato bertuliskan namanya sendiri di lengan kiri belakang. Kemudian di bagian punggung sebelah kanan, ada tato mirip kuda poni. Tak berselang lama usia dievakuasi, polisi berhasil mengungkap identitas jasad perempuan bertato tersebut. Korban diketahui bernama Winda Oktaviani (14) yang sudah seminggu meninggalkan rumah. (ina/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...