Kamis, 29 Juli 2021 05:19

Oki Basuki Rachmat Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan yang Baru, Maskur Hidayat Pindah ke Pamekasan

Kamis, 22 Juli 2021 13:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Oki Basuki Rachmat Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan yang Baru, Maskur Hidayat Pindah ke Pamekasan
Bupati Bangkalan R. A. Abdul Latif Imron Amin bersama Ketua PN yang baru Oki Basuki Rachmat, dan ketua yang lama Maskur Hidayat didampingi istri masing-masing.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan digelar secara virtual oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya H. Siswandriyono, S.H., M.Hum., di ruang sidang Kantor PN Bangkalan, Kamis (22/7/2021).

Oki Basuki Rachmat resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan menggantikan Maskur Hidayat yang mendapatkan promosi jabatan ke Pengadilan Negeri Pamekasan.

Usai sertijab, Oki Basuki Rachmat mengatakan pihaknya akan melanjutkan kinerja dan inovasi yang telah dilaksanakan di masa pimpinan Maskur Hidayat.

"Kami akan melanjutkan inovasi yang telah dilakukan sebelumnya, seperti pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Peter Sicora, serta inovasi lainnya yang dapat memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan di Pengadilan Negeri Bangkalan," ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA : 

Tingkatkan Budaya Gemar Membaca di Masyarakat, PN Bangkalan Renovasi Gedung Perpustakaan

Kiai yang Perkosa Santrinya di Bangkalan Divonis Hukuman 13 Tahun Penjara

​HUT ke-68 Ikahi Bangkalan Gelar Khitanan Massal

Tahun Ini, ​PN Bangkalan Optimis Raih Predikat WBK dan WBBM

"Kemudian kami juga akan melakukan pendekatan lokal dengan silaturahmi dengan kiai dan ulama di Bangkalan untuk menggali nilai-nilai di masyarakat Bangkalan tanpa menghilangkan kemerdekaan hakim sesuai arahan bapak Dr. H. Siswandriyono, S.H., M.Hum., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya," jelas Oki Basuki Rachmat yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Masamba.

Sementara itu, Maskur Hidayat yakin di bawah kepemimpinan Oki Basuki Rachmat, Pengadilan Negeri Bangkalan dapat segera mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Mudah-mudahan, apa yang selama ini saya berikan kepada Pengadilan Negeri Bangkalan dapat bermanfaat. Dan saya yakin, dengan kepemimpinan yang baru ini Pengadilan Negeri Bangkalan segera menyandang predikat WBK," jelasnya. (ida/uzi/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...