Sinergi OPD Pemkot Kediri Bagikan 126 Paket Sembako dan Masker Untuk Warga Isoman

Sinergi OPD Pemkot Kediri Bagikan 126 Paket Sembako dan Masker Untuk Warga Isoman Petugas siap menyalurkan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isoman. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bantuan sembako untuk warga Kota Kediri yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, terus mengalir. Kali ini, Pemerintah Kota Kediri membagikan sebanyak 126 paket sembako dan masker ke beberapa wilayah yang terdapat warga isoman.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto mengatakan, pembagian bansos kali ini tidak hanya melibatkan dinsos saja. Namun juga melibatkan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Kediri.

“Kami dibantu dari Bagian Kesra, DLHKP, Dinas Pendidikan, DP3AP2KB, Bagian Humas, Inspektorat, Dishub, Bulog, serta Dinkop dan UMTK yang saling membantu membagikan paket sembako ke warga isoman," ungkap Triyono Kutut Purwanto, Rabu (21/7).

Adapun tiap paket sembako itu bernilai Rp 500.000, berisikan 20 kilogram beras, 3 kilogram telur, 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden, 2 botol kecap, serta 2 kotak masker. 

Kutut berharap paket sembako yang dibagikan dapat membantu dan memperlancar jalannya proses isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat mematuhi aturan PPKM Darurat yang saat sedang diberlakukan pemerintah.

"Kurangi aktivitas di luar rumah dan selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat di mana saja. Saya yakin kalau kita tertib menaati peraturan dari pemerintah, pasti kita akan cepat terbebas dari pandemi Covid-19," pungkas Triyono Kutut.

Salah satu penerima bantuan warga Kelurahan Ringin Anom, Sumardi, menyampaikan terima kepada Pemkot Kediri atas kepedulian terhadap warga yang sedang melakukan isoman.

"Ketika saya diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri, jujur pertama yang saya pikirkan adalah kebutuhan makanan di rumah. Namun Pemkot Kediri sangat perhatian dengan kami sehingga kebutuhan makanan kami dapat tercukupi selama isoman. Terima kasih banyak kepada Pemkot Kediri dan Wali Kota Kediri atas perhatiannya kepada kami," ujar Sumardi seraya berharap bantuan tersebut bisa diberikan secara rutin kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Rabu, (21/7). (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO