Mensos Risma Cek Penyaluran Bansos BST, PKH, BPNT, dan BSB di Kecamatan Gubeng, Minta Dipercepat

Mensos Risma Cek Penyaluran Bansos BST, PKH, BPNT, dan BSB di Kecamatan Gubeng, Minta Dipercepat Menteri Sosial Tri Rismaharini saat turun ke Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya untuk mengecek penyaluran bantuan sosial (bansos) beras dari Kementerian Sosial, Selasa (20/7) siang. foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial melanjutkan blusukannya ke sejumlah daerah untuk mengecek penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial. Kali ini, Risma -sapaan - turun ke Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Kota , Selasa (20/7) siang.

Risma bertanya langsung kepada satu per satu keluarga penerima manfaat (KPM) yang sengaja dihadirkan. Mulai dari KPM bantuan sosial tunai (), KPM program keluarga harapan (), dan KPM bantuan pangan non tunai (BPNT).

"Ibu penerima ? Berapa (nominal bantuan) nerimanya," tanya Risma kepada salah satu ibu-ibu warga Jalan Kalibokor, Kelurahan Kertajaya. Ibu tersebut kemudian menjawab bahwa bulan Juli ini ia menerima bantuan Rp 400 ribu.

"Ibu udah nerima beras," lanjut Risma kepada ibu tersebut. Ternyata si ibu ini belum menerima beras atau sembako program sejak bulan Januari 2021.

Risma kemudian meminta kartu ATM ibu tersebut, namun seorang pria kemudian menimpali bahwa kartu ibu tersebut sudah difoto dan dicek. "Namanya beda buk (antara di data dan di kartu ATM)," kata pria tersebut kepada Risma.

Risma pun heran, karena bantuan ibu tersebut bisa cair, namun-nya tidak bisa cair. "Kenapa Himbara himbara mau (mencairkan) yang , kenapa dia nggak mau yang ke (BPNT). Kenapa himbara kok aneh ya," ucap Risma sembari meminta petugas melakukan pengecekan.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO