Puluhan Lansia Desa Ngampelsari Divaksin Covid-19

Puluhan Lansia Desa Ngampelsari Divaksin Covid-19 Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia dalam rangka memperingati hari Lansia Nasional Tahun 2021 di Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan lansia Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo dilakukan vaksinasi Covid-19, Senin (19/7). Pemberian vaksinasi bagi lansia ini untuk untuk mewujudkan herd immunity, sekaligus memperingati hari Lansia Nasional Tahun 2021 dengan tema "Menuju Lansia Sehat, Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia".

Peringatan Hari Lansia rencananya dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo, Ny. Sa'adah Achmad Muhdlor Ali, namun terpaksa diwakilkan Ketua Bidang IV (Kesehatan) TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Aditi Syaf Satriawarman.

Aditi Syaf Satriawarman berharap pemberian vaksinasi ini bisa membentuk kekebalan tubuh lansia, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini. Sehingga mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di Sidoarjo.

"Karena daya tahan tubuh lansia ini kan lemah. Sehingga mudah sekali terpapar. Makanya semua lansia harus divaksin agar herd immunity-nya terbentuk," jelas Aditi Syaf saat menghadiri vaksinasi lansia di Desa Ngampelsari, Senin, (19/7/2021).

Dalam pelaksanaannya, lansia yang hendak divaksinasi harus didampingi pihak keluarganya. Dan mereka yang mendampingi juga akan dilakukan vaksinasi. 

"Total di sini ada 175 (peserta), baik lansia maupun pendampingnya yang akan dilakukan vaksinasi," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...