Gubernur Khofifah Target Vaksinasi 70% Selesai Sebelum 17 Agustus 2021

Gubernur Khofifah Target Vaksinasi 70% Selesai Sebelum 17 Agustus 2021 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa terus menggenjot . Ia bahkan menarget 70% masyarakat Jatim selesai sebelum peringatan HUT RI Ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Namun ia menegaskan, percepatan akan lebih komprehensif jika memiliki stok vaksin yang cukup. "Kita berharap, kita sudah bisa mencapai 70%. Artinya, herd immunity diharapkan sudah bisa kita wujudkan. Sekarang hal ini sangat tergantung pada percepatan dropping vaksin dari pusat," ujar Gubernur dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Ahad (18/7/2021).

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.COM, memantau yang digelar oleh Ikatan Alumni (IKA) Univeritas Airlangga Surabaya di Pondok Pesantren Yanabi'ul Ulum Wal Hikam Sidosermo Surabaya, Sabtu (17/7).

Dalam cara itu hadir Pimpinan Ponpes Yanabi'ul Ulum Wal Hikam Surabaya Nyai Mas Hj. Rosydah dan KH Mas Muhhamad Nuh.

Juga tampak Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Dr. Hanik Badriyah Hidayati, Dekan FKG Universitas Hang Tua Surabaya Laksma (Purn) TNI. Dr. drg. RA Nora Lelyana, Rais Syuriah NU PC Surabaya KH. Mas Sulaiman Nur,  dan Kadinkes Jatim dr. Herlin Ferliana, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi sereta Kepala RSUD Dr Soetomo Surabaya dr. Joni Wahyuadi.

yang juga Ketua Umum PP IKA itu mengatakan, strong partnership atau kerja sama yang kuat dengan seluruh elemen masyarakat dapat menjadi salah satu kunci memaksimalkan kecepatan yang harus terus dilakukan Pemprov Jatim.

"Salah satu yang punya SDM kesehatan sangat kuat dan jejaring yang cukup kuat, salah satunya adalah FK. Maka koordinasi dengan Dekan Fakultas Kedokteran sudah kita lakukan cukup lama. Karena sebetulnya FK sudah melakukan (kegiatan )," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...