PKB Bangkalan Salurkan 6 Ekor Sapi Kurban ke Pondok Pesantren

PKB Bangkalan Salurkan 6 Ekor Sapi Kurban ke Pondok Pesantren Ketua DPC PKB Bangkalan H. Syafiuddin menyerahkan sapi kurban kepada Pengasuh Pondok Pesantren Syaikhona Kholil KH. Fakhrillah Aschal.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC menyalurkan 6 ekor sapi kurban kepada pondok pesantren dan kiai kampung di Kabupaten Bangkalan, Sabtu (17/7/2021).

Pondok pesantren yang mendapat sumbangan dari PKB adalah Ponpok Pesantren Al-Kholiliyah An-Nuroniyah yang diterima langsung oleh KH. Muhammad Faisol Anwar, Pondok Pesantren Nurul Cholil diterima KH. Hasyim Zubair, Pondok Pesantren Manba'ul Salam Senen Bangkalan yang diterima KH. Abdul Majid Iklil, serta Pondok Pesantren Syaikhona Cholil Bangkalan yang diterima langsung oleh KH. Fakhrillah Aschal.

Syafiuddin, Ketua DPC menyampaikan penyaluran sapi kurban tersebut merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

"Totalnya ada 6 sapi kurban dan 6 kambing kurban yang disalurkan oleh DPC . Selain momentum idul adha, ini juga menjadi momentum di harlah PKB ke-23 mendatang," ujar Syafiuddin kepada wartawan setelah menyerahkan sapi kurban di Pondok Pesantren Syaikhona Cholil Bangkalan.

Syafiuddin berharap, sapi kurban ini dapat membantu kebutuhan di pondok pesantren, khususnya di masa PPKM Darurat.

"Hari Raya Idul Adha ini bersamaan dengan PPKM Darurat. Maka dari itu, kita hadir mencoba memberikan solusi kepada warga terdampak, khususnya di pondok pesantren. Banyak santri yang saat ini wali santri tidak boleh menjenguk. Sehingga dapat dikatakan ini dapat menjadi konsumsi para santri," ungkapnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Syaikhona Cholil KH. Fakhrillah Aschal menyampaikan terima kasih atas bantuan sapi kurban dari DPC .

"Kita ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PKB Cak Imin yang telah memberikan sapi kurban kepada pondok pesantren kami," ujarnya.

"Semoga sapi kurban ini turut menjadi rokat atau ikhtiar langit sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO