Panitia Kurban di Waru Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19

Panitia Kurban di Waru Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19 Warih Andono melihat seorang panitia kurban divaksin, di Kantor Desa/Kecamatan Waru, Sabtu (17/7/2021). foto: Mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga yang menjadi panitia kurban di Desa/Kecamatan Waru Sidoarjo menjalani vaksinasi Covid-19 di kantor desa setempat, Sabtu (17/7/2021). Upaya vaksinasi jelang Hari Raya Idul Adha ini untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Vaksinasi terhadap panitia kurban di Desa Waru ini atas usulan anggota DPRD Sidoarjo asal Partai Golkar Warih Andono kepada pemerintah desa setempat. Diketahui, Warih Andono berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Waru dan Gedangan.

Kepala Desa Waru Moedjiono mengatakan saat ini ada 147 warga yang nantinya menjadi panitia kurban, menjalani vaksinasi. Sebanyak 147 warga ini berasal dari 49 Rukun Tetangga (RT) di Desa Waru. "Jadi warga yang sudah divaksin inilah yang berhak menjadi panitia kurban," cetus Moedjiono.

Moedjiono pun berharap upaya vaksinasi itu bisa menimimalisir penularan Covid-19 saat kegiatan penyembelihan hewan kurban. "Prioritas vaksinasi bagi panitia kurban ini memang berkat saran dari Pak Warih Andono anggota DPRD Sidoarjo,” tandasnya.

Kata Moedjiono, total ada 450 warga Desa Waru yang menjalani vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (17/7/2021). Dia menyebut, hingga saat ini hampir 65 persen warga Desa Waru telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...