PMI Asal Kediri Meninggal di Malaysia, Bukan karena Covid-19

PMI Asal Kediri Meninggal di Malaysia, Bukan karena Covid-19 Kepala Desa Bedali, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Bahrul Rohmad. foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - (PMI) asal Kediri dikabarkan meninggal dunia di . PMI tersebut bernama Rokamah (48), warga Dusun Sumberpucung RT 22 RW 06 , Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Sesuai dengan surat keterangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur bernomor 0627/SK-JNH/07/2021, tertanggal 12 Juli 2021, Rokamah meninggal dunia karena Coronary Artery Disease pada tanggal 11 Juli 2021 pukul 04.00 waktu .

Penyebab kematian Rokamah juga ditegaskan oleh Hospital Shah Alam Selangor, berdasarkan Repot Polis No. KLANG/018958/21 tanggal 11 Juli 2021. Hasil autopsi terhadap jenazah almarhumah, menyebutkan korban meninggal karena Coronary Artery Disease.

Atas permintaan dari Samsul Arifin (anak almarhumah), jenazah akan dikebumikan oleh keluarganya di Indonesia melalui penerbangan tanggal 15 Juli 2021 dari Kuala Lumpur tujuan Jakarta. Kemudian tanggal 16 Juli 2021, diterbangkan dari Jakarta tujuan Surabaya.

Dalam surat keterangan tersebut juga disebutkan bahwa jenazah akan diterima oleh Eri Kurniawan (anak almarhumah).

Kepala , Bahrul Rohmad membenarkan bahwa salah satu warganya yang bekerja di atas nama Rokamah telah meninggal dunia.

Menurut Bahrul Rohmad, Rokamah meninggal karena penyakit arteri koroner atau Coronary Artery Disease (CAD), di mana telah terjadi penyempitan atau penyumbatan arteri koroner yang menyalurkan darah ke otot jantung.

"Jadi, berdasarkan keterangan yang kami peroleh, Ibu Rokamah meninggal karena sakit jantung koroner, bukan karena covid. Bila meninggalnya karena covid, jenazahnya pasti tidak boleh dibawa pulang ke Indonesia oleh Pemerintah dan harus dimakamkan di ," ujar Bahrul melalui sambungan telepon, Jumat (16/7) malam.

Sampai berita ini ditulis, jenazah almarhumah Rokamah masih dalam penjemputan di Bandara Juanda. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO