Dilakukan Door To Door, Polres Pasuruan Gelar Vaksinasi Jujuk Desa

Dilakukan Door To Door, Polres Pasuruan Gelar Vaksinasi Jujuk Desa Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz memantau langsung pelaksanaan vaksinasi jujuk desa.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan melakukan jemput bola dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Strategi tersebut dilakukan dengan cara mendatangi masyarakat secara door to door agar mau divaksin.

Vaksinasi door to door bertema "Vaksinasi Jujuk Desa" ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan. Lokasinya di Desa Oro-Oro Ombo Kulon, Rabu (14/07), dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dengan didampingi Wakapolres Pasuruan Kompol Edit Yuswo Utomo, Camat Bangil Drs. H. Iyo Ashari, dan Kades Oro-Oro Ombo Kulon H. Hariyono.

Petugas vaksin berjumlah 10 orang, yakni 3 orang bertugas sebagai vaksinator, dan yang 7 sebagai petugas administrasi. Mereka dibantu petugas polsek dan koramil setempat.

Menurut Erick Frendriz ini vaksinasi jujuk desa ini digelar untuk menjangkau pelosok-pelosok di daerah yang selama ini belum tersentuh vaksinasi. "Ke depannya giat seperti ini akan dilakukan setiap hari dengan mengedepankan peran bhabinkamtibmas dan babinsa yang ada," ujar Erick.

Simak berita selengkapnya ...