PLN Terus Lakukan Pemeliharaan Keandalan Pasokan Listrik Saat Pandemi

PLN Terus Lakukan Pemeliharaan Keandalan Pasokan Listrik Saat Pandemi Beberapa personel PLN UIT JBM yang sedang melakukan proses cleaning.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Demi menjaga kualitas kelistrikan kepada seluruh pelanggan, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun melakukan pemeliharaan komponen yang berada di gardu induk (GI).

Seperti yang dilakukan pada isolasi peralatan material transmisi utama (MTU) pada GI Kerek dan GI Semen Tuban 3. Pemeliharaan tersebut dilakukan oleh para petugas dari ULTG Babat dan telah rampung.

General Manager PLN UIT JBM Suroso mengatakan, pemeliharaan seperti ini terus dilakukan setiap 4 bulan sekali. Pekerjaan di antaranya meliputi pembersihan polutan seperti debu semen pada MTU, mengingat letak GI Kerek dan GI Semen Tuban berada di dalam kawasan Pabrik Semen Indonesia.

"Kami melakukan proses cleaning selama 2 hari. Kami mengerahkan 10 personel dalam pekerjaannya. Dengan cleaning yang dilakukan secara rutin, diharapkan peralatan terbebas dari polutan debu dan isolasi dari setiap MTU dapat terjaga keandalannya sesuai standar yang berlaku," jelasnya, Selasa (13/7/2021).

Simak berita selengkapnya ...