Gotong Royong Atasi Pandemi, Berbagai Kalangan di Surabaya Siap Bantu Masyarakat Hadapi Covid-19

Gotong Royong Atasi Pandemi, Berbagai Kalangan di Surabaya Siap Bantu Masyarakat Hadapi Covid-19 Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima bantuan dari Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas), BPJS Kesehatan, dan Kawan Lama Foundation di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (12/7/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai elemen masyarakat silih berganti datang untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Tentunya dukungan ini mengalir sebagai bagian dari gotong rotong dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya.

Adapun yang terbaru, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima bantuan dari Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (), , dan Kawan Lama Foundation di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (12/7/2021).

Bantuan ini terdiri dari uang tunai Rp 105 juta dari dan 2.000 boks masker medis dari Cabang Surabaya. Ada pula bantuan dari Kawan Lama Foundation berupa 110 baju hazmat dan 2.500 masker medis. "Tidak ada kata lain yang bisa kami sampaikan selain rasa terima kasih kami yang setinggi-tingginya," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini Surabaya sedang berada di masa-masa sulit. Sebab, ekonomi harus tetap bergerak meski pandemi Covid-19 masih terus melanda. Apalagi, saat ini tenaga kesehatan maupun pegawai sudah banyak yang terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, perlu adanya gotong royong dari berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Surabaya.

Karena itu, pemkot mengapresiasi pahlawan-pahlawan di Surabaya yang hadir dan siap membantu masyarakat melewati pandemi Covid-19 di masa sulit ini. “Seperti dari Kawan Lama Foundation, , , dan seluruh warga Surabaya yang memberikan bantuan,” tuturnya.

Eri mengajak semua pihak agar tidak menyerah dan selalu bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bagi dia, gotong royong bersama merupakan kekuatan besar yang dimiliki Surabaya.

Sementara itu, Deputi Operasional Director PT Ace Hardware Indonesia Tbk Ali Yudhanto mengatakan bahwa Kawan Lama Foundation sudah sejak lama menjalin kerja sama dengan. Utamanya, di kala pemkot membutuhkan bantuan.

"Selama apa yang kami bisa bantu, barangnya ada dan siap, kami akan donasikan," pungkasnya. (dra/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO