Polresta Banyuwangi Gelar Serbuan Vaksinasi Tanpa Kerumunan

Polresta Banyuwangi Gelar Serbuan Vaksinasi Tanpa Kerumunan Vaksinasi massal digelar di Gedung Serba Guna Tri Dharma Jl. Ikan Gurami, Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - menggencarkan vaksinasi meski dalam masa PPKM Darurat. Kali ini, vaksinasi massal digelar di Gedung Serba Guna Tri Dharma Jl. Ikan Gurami, Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan /Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (10/7/2021).

Wakapolresta Banyuwangi AKBP. Didik H mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi massal cegah Covid-19 ini terlaksana berkat kerja sama dengan Klenteng Hoo Tong Bio dan Dinas Kesehatan Banyuwangi, dengan target 1.500 orang peserta.

"Vaksinasi hari ini kita targetkan 1.500 orang disuntik vaksin Sinovac, untuk peserta usia 18 tahun hingga lansia," kata Didik saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Untuk menghindari adanya kerumunan, vaksinasi massal kali ini direncanakan lebih matang, dengan mendata peserta terlebih dahulu, jauh hari sebelumnya.

"Sebelumnya Bhabinkamtibmas dan Komunitas Klenteng mendata lebih awal para peserta. Syaratnya cukup KTP dan mencantumkan nomor handphone," jelasnya.

"Lalu dengan data yang ada, dibagi menjadi 3 shift sesuai nomor urut. Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lebih tertib tanpa terjadi kerumunan. Masyarakatp un terlihat sangat antusias," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolresta Banyuwangi mengimbau masyarkat untuk selalu menerapkan prokes dengan disiplin, karena Covid-19 masih ada. Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, ia meminta agar segera mendaftarkan diri di faskes atau tempat pelaksanaan vaksinasi.

"Dengan kita divaksin, setidaknya dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan Herd Immunity. Harapannya dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Banyuwangi," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Klenteng Hoo Tong Bio Alexander Martin Sikwandy mengatakan, vaksinasi massal ini dapat berjalan lancar berkat kerja sama dan koordinasi yang baik bersama serta stakeholder terkait.

"Alhamdulillah kita mendapatkan jatah 1.500 vaksin. Antusias Masyarakat Banyuwangi juga lumayan baik. Pelaksanaan vaksinasipun dapat berjalan lancar sesuai antrian, tanpa adanya penumpukan massa (kerumunan)," ucap Alexander. (guh/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tidak Mau di Vaksin, Wanita ini Malah Minta Ditembak Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO