Polres Pamekasan Ajak 'Pocong' dan 'Pasien Covid-19' Bagi-bagi Masker Sambil Sosialisasi Prokes

Polres Pamekasan Ajak Kampanye protokol kesehatan yang digelar Polres Pamekasan menampilkan aksi teatrikal dengan menghadirkan pocong beserta kerandanya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Berbagai cara dilakukan untuk mengampanyekan protokol kesehatan. Siang tadi (9/7), korps baju cokelat itu menggelar kampanye protokol kesehatan di Simpang Pos 1, Jalan Jokotole.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, kampanye prokes itu menarik perhatian pengendara yang melintas, karena diselingi dengan aksi teatrikal yang menghadirkan pocong jadi-jadian beserta kerandanya. Dalam aksi teatrikal juga digambarkan kondisi pasien Covid-19 yang menderita, lengkap dengan infusnya.

Kasubbaghumas AKP Nining Dyah P. S. mengatakan, aksi teatrikal tersebut bertujuan mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya Covid-19.

“Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan, akan kami lakukan berbagai cara dan upaya, salah satunya dengan melaksanakan teatrikal seperti ini dan kampanye protokol kesehatan,” kata Nining kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (09/07/2021).

Selain menyampaikan imbauan terkait pendisiplinan PPKM darurat dan protokol 5M, pada kesempatan tersebut petugas juga membagi-bagikan masker.

Kegiatan ini juga dihadiri para Pejabat Utama , di antaranya Kasatlantas AKP Deddy Eka Aprianto, dan Kasatbinmas Iptu Bambang Irawan. (pmk1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO