Yunanto, Wartawan Senior Malang Raya yang Dianggap Guru Jurnalistik, Berpulang di Usia 67 Tahun

Yunanto, Wartawan Senior Malang Raya yang Dianggap Guru Jurnalistik, Berpulang di Usia 67 Tahun

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Duka mendalam dirasakan hampir semua jurnalis di Malang Raya. Pasalnya, Yunanto, salah satu wartawan senior yang menjadi panutan sekaligus guru telah meninggal dunia pada Kamis (8/07/2021) pukul 18:15 WIB.

Yunanto meninggal di kediaman putrinya, Perumahan Keledang Mas, Blok BV no 17, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda, pada usia 67 tahun, lantaran sakit.

Kabar duka itu membuat wartawan di Malang Raya terkejut. Mereka merasa kehilangan akan sosok Yunanto yang mereka kagumi selama ini, lantaran tak pernah lelah dalam membimbing para jurnalis muda.

Setidaknya, hal itu seperti yang diungkapkan Eko Sabdianto, salah seorang wartawan media online. Dirinya mengaku sangat sedih dan kehilangan, atas kepergian Yunanto.

"Terus terang saya tidak menyangka, karena waktu itu kami bersama rekan-rekan jurnalis sempat menjenguk ke RSUD Kepanjen, sebelum dibawa ke Samarinda di tempat putri beliau. Bahkan, saya bersama istri yang juga alumni LASMI dua Minggu lalu, sempat video call dengan beliau. Baru semalam dapat kabar dari putra beliau, bahwa bapak guru Yunanto telah meninggal," ungkap Dian sapaan akrabnya, dengan terbata-bata menahan sedih, Kamis (8/7/2021) malam.

Baginya, sosok Yunanto adalah guru besar bagi para jurnalis di Malang Raya, terutama alumni LASMI angkatan lV.

“Kami yang merasa belum mumpuni menjadi wartawan, sudah ditinggal pergi bapak guru Yunanto. Beruntung, kami pernah mengikuti diklat jurnalistik bersama almarhum. Ilmu yang diajarkan beliau sangat mengena di hati dan otak kami. Jujur, selama enam kali mengikuti diklat jurnalistik, hanya dengan bapak guru Yunanto yang dapat mengena," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO